Friday, February 22, 2013

Makanan dan kerajinan Khas Kalimantan Timur



Mang Yono Jika kalian liburan ke luar kota dan kebetulan liburannya berkunjung ke Kalimantan Timur ( Saya bukan sengaja liburan ke Kalimantan Timur tapi ada tugas pekerjaan di daerah Muara Badak yaitu tepatnya di Vico Indonesia atau Tambang minyak dan Gas ) , anda jangan bingung mencari oleh-oleh khas Kalimantan Timur, mampir sebentar yuk ke Samarinda dan datang aja ke East Kalimantan Center di Jalan Antasari (disebelah Happy Puppy).
 

      Mengapa harus ke East Kalimantan Center? ... mari kita cerna, dari namanya saja  "East Kalimantan Center" ( bukan senter loh ) merupakan pusatnya oleh-oleh Kalimantan Timur yang terbilang, ya cukup lengkap.
Mau lempok durian? ada.
Mau abon udang? ada.
 
Mau amplang? ada, gak tau amplang? ituloh camilan khas Kalimantan, semacam kerupuk berbahan dasar ikan pipih, di East Kalimantan Center juga menyediakan amplang yang berbahan dasar ikan bandeng juga loooh, pokoknya lengkap deh.

        East Kalimantan Center yang beroperasi dari pagi hingga malam ini banyak menyediakan beraneka ragam oleh-oleh khas Kalimantan Timur loh, seperti accesories, kerajinan tangan, souvernir, dan beraneka ragam jajanan dan makanan khas Kalimantan Timur tentunya.

        Bagaimana dengan harganya? oh tak perlu khawatir, harga-harga disini sesuai kok dengan barangnya tenang saja, tenang... bawa uang lebih ya hahaha...... 
selamat berkunjung ya kawan.


No comments:

Post a Comment